Monday 15 June, 2009

Lihatlah Diri Sendiri

Ini bukan karangan, bukan juga buatan (apa bedanya ya..?), melainkan ini pengalaman pribadi gue...

So ini pengalaman apa?
ini pengalaman gue selama gue duduk di kelas 8, dan rata-rata kekurangan dari pelaku dan dari diri gue sendiri..
ini juga perlu dilihat dari diri masing-masing karena gue gak mau sebuah persahabatan putus hanya gara-gara hal sepele..

yang pertama itu kita harus kasih kejelasan, karena gak mungkin orang hidup tanpa kejelasan, begitu juga kayak lagu gue yang judulnya "Mencari Kepastian", sumbernya karena gue gak dapet kejelasan dari seorang

yang ke-2 itu jangan serakah juga pelit, gue ada pengalaman, gara-gara gue deket sama sahabat gue, sahabatnya sahahabat gue jadi jauhin sahabat gue itu karena gue udah deket sama sahabat gue itu.

yang ke tiga jangan cuma ngasih kata-kata, tapi kasih juga bukti dari kata-kata lo itu, menurut pengalaman gue, gara-gara kata-kata, gue jadi berharap lebih, pas gue menyadari gak ada bukti, rasanya kayak buah manis tapi beracun

yang terakhir itu kita harus menghargai kata sahabat, karena sahabat bukan hanya kata-kata, melainkan tulus dari hati, kita gak boleh pengen jadi sahabat seseorang pas kita membutuhkan orang tersebut, tetapi juga harus ada saat orang itu mendapat suka maupun duka

gue sekarang lagi ngerasain yag nomor 4 alias yang terakhir, pas seseorang lagi butuh gue, dia bisa dengan enaknya deket ke gue, curhat, dan sebagainya, tapi pas gue lagi butuh seseorang, dia gak ada buat gue.
jadi kayak barang, pas masoih bagus dan bisa di gunain, kita pake sesuka hati, pas udah jadi sampah, dibuang begitu aja...
kita itu harus bisa menerima sahabat kita, kapanpun kita bisa, karena tanpa bantuan dari sahabat, kita akan lebih susah melangkah di bumi ini.

jadi saran gue, jangan sampe lo ngelakuin kesalahan-kesalahan diatas, karena kalo kita jadi korbannya, rasanya akan lebih sakit daripada yang kita bayangkan.
terutama yang terakhir, karena itu yang paling sakit dari yang lain (menurut gue..)

dan buat para korban, kalo itu sudah berlalu biarlah berlalu, karena percuma kalo si pelaku udah minta maaf tapi kita masih marah, kalo gue inget-inget juga banyak yang ngelakuin 4 hal diatas ke gue...
cuma gue gak mau inget lagi, karena kita harus bisa menerima apa adanya, dan kita juga harus percaya sama kata-kata pelaku untuk tidak melakuukan kesalahan lagi pas sudah minta maaf...
because the past, only can become history....

Pesen gue, kita harus bisa percaya sama sahabat kita, karena gak mudah buat nentuin siapa sahabat...
sahabat itu adalah orang yang bisa nerima kita apa adanya, mau nerima kita kapan aja, dan ada di saat kita sedang sedih juga saat kita senang.
jadi jangan kecewain sahabat lo

No comments:

Post a Comment