Monday 1 June, 2009

Udah Gerah, Gak bawa Hape...

ini pengalaman gue waktu gue ngejilid malem-malem, sumpah gak seru banget.........
Jadi gini nih ceritanya...

Minggu pagi, matahari bersinar cerah....
gue langsung ngebut ngerjain proposal yang harus dikumpulin hari senin...
akhirnya gue ngerjain proposal (yang nyontek dari proposal lama) dengan secepat mungkin, karena jam 10 pengen pergi jalan...
udah jam sepuluh belom selese juga, akhirnya dilanjutin pas udah pulang..
pulang pas maghrib, langsung minta bantuan ayah untuk bikin tabel dana anggaran..
udah di-print, langsung gue pergi jilid, dan dari sini serunya dateng..

Gue pergi ke tempat jilidnya, terus...:

gue: pak ada kertas pembatas jilid gak?
Bpk penjaga: gak ada dek, adanya di untari mungkin..

terus gue pergi ke untari beli kertas yang dimaksud, pas udah balik ke tempat jilid, gue langsung berkata:

Gue: yang ini bukan pak?
Bpk penjaga: bukan, kalo yang ini sih disini juga banyak....
Gue: jadi gimana donk pak?
Bpk penjaga: gimana ya? ini sih terlalu tebel buat jadi pemabatas..
Gue: apa saya balik lagi ke untari buat nuker nih kertas?
Bpk penjaga: Yaudah kalo gitu tuker aja...
Gue: ini saya titip dulu ya pak....
Bpk penjaga: Yaudah, silahkan...

gue balik ke untari, dan bertanya kepada mbak yang ngasih tuh kertas, tiba-tiba nenek-nenek penjaga kasir dateng:

Nenek: dek, sebenernya kamu nyari apa sih? dari tadi nuker mulu, kalo disini yang udah dituker sama duit gak bisa dibalikin..
Gue: (ih wow... gue kan baru nuker sekali....)
Mbak: bukan bu, beda lagi, yang itu sih udah gak balik lagi....
Gue (anjrit, gue kira gue bakal babak belur kena omongan nih nenek)yaudah mbak, tuker sama yang ini aja, coraknya gak terlalu keliatan..

Kembali ke tempat gue ngejilid proposal gue, berjalan dengan rasa nyesek karena gue gak bawa hape, pas udah nyampe:

Gue: pak, gak ada yang polos, ada yang kayak gini, gapapalah pak...
Bpk penjaga: yaudah, sini biar dijilid, ditaroi dimana aja?
Gue: disini sama disini..
Bpk penjaga: yaudah...
(jeda beberapa detik)
Bpk penjaga: kamu anaknya pak fahyudi ya?
Gue: (ayah terkenal juga...) iya pak...
Bpk penjaga: adek kamu yang kedua kelas berapa sekarang?
Gue: kelas 4 pak, mau naik kelas 5
Bpk penjaga: ohh... berarti emang tubuhnya aja yang udah gede, kamu sendiri kelas berapa?
Gue: kelas 2 smp pak
Bpk penjaga: dimana?
Gue: 49
Bpk penjaga: 49, 49, oh... yang di HEK itu ya?
Gue: iya pak...
Bpk penjaga: oh...
(jeda lagi)
Bpk penjaga: ini, udah dijilid.
Gue: iya, makasih pak....
Bpk penjaga: sama-sama...

Gue jalan menuju ke rumah gue, tiba-tiba bang ipin (penjual mi ayam kesukaan adek gue) nyapa.

Ipin: ais.....
Gue: kenapa bang?
Ipin: darimana?
Gue: ini ngejilid...
Ipin: oh...

Habis itu mbak ema lewat

Ema: darimana is?
Gue: ngejilid...
Ema: oh...

emang pertanyaan simple tapi berguna, dan Eka (temen rumah gue) yang lagi nongkrong di counter hape bilang:

Eka: lama banget is ngejilid doank..
Gue (Ih wow...) Biasa, masalah...

dan akhirnya gue nyampe rumah dengan selamet.

(Keesokan harinya, pas B. Ind)

Pak Aris: ini proposalnya terlalu tebel nih, boros banget...

ARRGGGHHHHH...... UDAH NYESEK, KOMENNYA PEDES LAGI......

No comments:

Post a Comment