Wednesday 10 June, 2009

MTK KTSP, kira-kira salah 3, MTK bilingual ngasal 3

Buat pembaca yang ternyata anak 49 (apalagi SBI), gue yakin,tadi habis melewati rintangan yang sangat sulit, yaitu ulangan MTK, dan mungkin anak-anak sbi, melewati MTK bilingual dengan sangat bersusah payah...
Begitu juga gue, yang anak SBI...
Pas jam pertama, gue santai-santai aja, secara, MTK itu yang paling gue kuasai dari pelajaran lain. Pas ditengah-tengah gue ngerjain MTK KTSP, gue udah mulai berpikir keras. Pas istirahat, gue kira gue gak bawa bekel, jadi gue laper banget, dan mulai tambah gue gak bisa mikir. Pas TIK, gue udah mulai ngasal dengan logika. Istirahat ke-2, gue dengerin My Turn-Hoobastank, akhir-akhir ini gue suka lagu yang lumayan keras.
Puncak KLIMAKSNYA itu pas MTK bilingual, kelas menjadi sepi, para biang pun jadi bisa tutup mulut, dan gue pun lumayan berpikir keras, sampe-sampe gue hampir lupa pake kertas buram yang dikasih sama guru buat coret-coretan...
Kali ini gue akui, MTK itu susah juga, tapi ini sola MTK ke-3 tersusah setelah MTK bilingual mid semester 2 dan yng paling susah itu pas semi-final Olimpiade MTK, pas selese tuh olimpiade, gue langsung pengen dikompres pake es batu...

Oh ya, 1 lagi yang bikin gue gak bisa mikir, yaitu sahabat gue dan orang yang gue sayang itu lagi ada masalah..
Pas senin lalu, gue coba tanya ke sahabat gue itu, tapi dia gak mau jawab, jadi yaudah, gue biarin aja...
Setelah kejadian itu, gue nyadar, kayaknya kalo gue denger kata masalah, gue langsung pengen ikut campur dan bantu nyelesein masalah itu. dan akhirnya, gue coba buat gak ikut dan gak maksa buat tau masalah itu..
Walaupun 2 hari telah berlalu, gue tetep aja mikir, apa masalahnya dan kenapa, mungkin gue bisa bantu, gak bisa tenang, gue ngerasain sakit yang datang dari tempat yang gak jelas, bagaikan beruang yang baru dibangunin dengan paksa, tapi dia tidurnya di kandang yang sempit, gak bisa gerak, dan tersakiti dengan biusan dari para pemburu yang memburu tuh beruang..

Jadi, maaf ya, kayaknya setiap gue denger kata "masalah", gue pengen ikut campur, karena gue paling gak bisa tenang kalo gue denger kata masalah, apalagi antara sahabat gue dan orang yang gue sayang, gila aja...


Tapi, masalah yang kali ini tetep gue coba untuk gak ikut campur, walaupun gue ampe gak bisa tidur sekalian, karena gue berpikir, kayaknya sahabat gue itu gak mau gue ikut campur...

No comments:

Post a Comment